Welcome

Senin, 22 April 2013

iPhone 5 dan keunggulannya


Meskipun hingga kini iPhone 5, ponsel "berdarah" Apple ini belum secara resmi dipasarkan di Indonesia tetapi di Amerika ponsel ini jadi buruan para pecinta gadget karena fitur canggih terbarunya. Sebagai kategori high-class device, dengan harga yang masih lumayan tinggi (perkiraan diatas 6 juta untuk pasar dalam negeri), Apple iPhone 5 terbaru menawarkan fitur yang lebih canggih dan memiliki beberapa kelebihan dibandingkan iPhone versi pendahulunya.

Apple iPhone 5

Apple telah melakukan berbagai perbaikan fitur di ponsel keluaran terbarunya di tahun 2012, yang jelas peningkatan ini akan lebih membedakan ponsel canggih ini dengan pesaingnya. Jumlah fitur baru atau fitur lawas yang ditingkatkan cukup banyak dan hal inilah yang cenderung menarik perhatian konsumen untuk membelinya. Berikut adalah 8 kelebihan paling menakjubkan yang dimiliki Apple iPhone 5 terbaru 2012.


1. Desain baru
 
Desain iPhone 5 terbaru 2012 menjadi lebih luas namun lebih tipis dari sebelumnya. Lebarnya berukuran 7,6 milimeter dan hanya memiliki berat total 112 gram. Layar lebih lebar dan menjadi lebih panjang dengan ukuran 4 inci. Beberapa orang mungkin melihat bahwa desain baru ini lebih mirip sebatang cokelat bar panjang, tetapi Apple termotivasi pilihan ini dengan kemudahan penggunaan dengan satu tangan bagi penggunanya. Diperkirakan iPhone baru ini 20% lebih ringan dan tipis dari pendahulunya.

desain Apple iPhone 5

2. Peta yang baru

Tampilan grafis dari fitur peta terbaru begitu rinci dan peralihan dari satu kawasan ke yang lainnya halus. Pada peta, setiap nama jalan dan seluruh bagian wilayah dapat diperbesar, saat ponsel dimiringkan dan diputar kita tidak akan kehilangan track yang sudah kita atur. Selain itu, fitur peta pada iPhone 5 terbaru memungkinkan untuk menghidupkan navigasi dan mengikuti pandangan 3D yang mudah untuk memandu siapa pun agar sampai pada tempat tujuan mereka. Jika lalu lintas sedang macet, Peta akan menawarkan rute alternatif lainnya.

3. Foto yang lebih baik

Pengambilan foto pada iPhone 5 ditingkatkan dengan kamera iSight berukuran 8MP. Memiliki kapasitas HDR sehingga warna dan tone akan ditingkatkan dan hanya ada sedikit blur. Kamera bisa berfungsi dengan baik bahkan jika cahaya agak redup. Dengan aplikasi kamera memungkinkan untuk mengambil gambar panorama dengan sudut 240 derajat, berkat chip A6 dan gyroscope yang terintegrasi. Mengedit foto juga dapat dilakukan di iPhone secara langsung dengan pilihan red-eye removal, cropping, rotating, dan bahkan foto enhancer. Setelah diedit foto dapat langsung dibagi di situs-situs jejaring sosial atau upload ke iCloud untuk orang-orang tertentu.

4. Video recording

Kamera IPhone 5 terbaru tidak hanya mumpuni untuk pengambilan gambar, kamera ini juga dapat bertindak sebagai camcorder. Dengan pencahayaan backlight dan aperture besar maka akan membuat video terlihat lebih cerah. Anda akan dapat dengan mudah merekam video HD 1080p, memotong hasil video mengambil gambar diam dari video hasil rekaman tersebut. Ukuran file video di iPhone 5 lebih kecil 20 persen tapi masih berkualitas HD.

5. Siri yang lebih cerdas

Cara yang menyenangkan untuk berinteraksi dengan telepon adalah menggunakan fitur Siri. Versi terbaru diklaim lebih cerdas. Dia akan melakukan banyak hal untuk Anda, seperti mengirim SMS, memberi nasehat mengenai restoran yang bagus, pemberitahuan update film dan hal lain sesuai keinginan pengguna.

6. Fitur Passbook

Anda kini tidak perlu membawa dompet yang tebal dengan segala isinya saat berkeliling dunia. Karena dengan fitur Passbook, Anda dapat memperoleh tiket pesawat, karcis bioskop, atau bahkan kartu hadiah dengan iPhone 5 anda. Aplikasi ini juga didasarkan pada koordinat waktu dan lokasi, sehingga segera setelah pengguna sampai di bandara, boarding pass akan muncul dan memberikan informasi yang berguna mengenai pintu keberangkatan dan setiap perubahan dalam penerbangan.

7. Mail yang lebih mutakhir

Dengan tampilan layar yang lebih besar memungkinkan Anda untuk melihat lebih banyak email, selain itu ada peningkatan kualitas foto dan teks. File lampiran dibuka lebih cepat dengan chip A6 dan ada pilihan untuk menambahkan video dan foto ke pesan. Mail dapat ditulis dengan menggunakan smart keyboard atau dengan menggunakan dictation tool.

8. FaceTime yang lebih menyenangkan

Dengan FaceTime baru yang lebih mudah dan menyenangkan karena tidak harus membuat account atau menulis nama terlebih dahulu. Dengan ketukan tombol, memungkinkan untuk memulai panggilan video secara langsung atau beralih dari panggilan audio ke video. Selama panggilan berlangsung memungkinkan untuk beralih antara kamera depan atau belakang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chat Room

Try It !!

Seberapa terbantukah anda dengan mengunjungi blog milik saya ?